News Update :
Home » » Pelepasan Peserta Magang Program Diklat 1 tahun YLPK Karya Utama Muara Enim

Pelepasan Peserta Magang Program Diklat 1 tahun YLPK Karya Utama Muara Enim

Penulis : MESTUDIN Rabu, 02 November 2011 | 10.35

Muara Enim - Sebanyak 82 orang peserta magang dari Yayasan Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (YLPK) Karya Utama Muara Enim, secara resmi dilepas dan disebarkan untuk magang di Instansi Pemerintah maupun swasta yang ada di Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat dan Kota Prabumulih.
      Direktur YLPK Karya Utama Eem Ibrahim, SE. MM. mengatakan, Pelepasan peserta magang siswa YLPK Karya Utama Muara Enim Alhamdullilah sebanyak 82 siswa magang YLPK sudah diterima, baik itu di Kabupaten Muara Enim sendiri tetapi ada juga diterima di Kabupaten Lahat dan Kota Prabumulih.  kegiatan ini berkat bantuan dari pihak Dinas Tenaga Kerja selaku pihak pemerintah terutama kebutuhan fisik," ujar Eem Ibrahim, kemarin (29/5)
       Pelepasan peserta magang berlangsung di Aula gedung YLPK Karya Utama Muara Enim, yang dihadiri oleh Kadin Disnakertrans Drs. Abu Hanifah, Ketua Program Diklat 1 tahun YLPK Karya Utama Drs. Dadang Suherman beserta instruktur dan staf YLPK Karya Utama Muara Enim.
        Sementara itu Kadin Disnakertrans Drs. Abu Hanifah mengatakan pelaksanaan magang itu harus sesuai aturan, etika sopan santun sehingga nantinya bekerja di instansi tersebut.
       Keterampilan yang dimiliki nantinya akan membawa manfaat sehingga dapat diterapkan di dunia kerja, setiap orang mendapaat kepercayaan dari pimpinan dalam kegiatan magang.  seperti peribahasa kalau berguru jangan mengajar", bebernya. (01)
89Siswa Siswi Resmi di Lantik

Muara Enim – Sebanyak 89 siswa –siswi YLPK Karya Utama Muara Enim resmi dilantik dan dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. Hamirul Han, MSi dan Direktur YLPK Karya Utama Eem Ibrahim , SE, MM di Gedung Kesenian Puteri Dayang Rindu Muara Enim, di jln Cut Nyak Dien Kelurahan Tungkal Muara Enim.
Saat menyampaikan sambutan Direktur YLPK Karya Utama Eem Ibrahim mengatakan , YLPK merupakan salah satu lembaga pendidikan untuk menciptakan lulusan yang siap kerja .
Kata dia, hampir 70 persen siswa-siswinya diterima bekerja baik di perkantoran maupun perusahaan swasta yang ada di Muara Enim. “Kami mencetak siswa-siswi YLPK Karya Utama sebagai generasi penerus bangsa, dalam mengurangi tingkat penganguran diusia dini. “kata Eem.
Antusias masyarakat untuk belajar di YLPK saat ini sangat tinggi . Pihaknya sangat bersyukur sekali YLPK Karya Utama cukup diterima dikalangan masyarakat terutama di Muara Enim dan sekitarnya.
Buktinya setipa tahun pendaftar sellau banyak dari kuota yang diterima. Di YLPK ada tiga jurusan yakni Sekretaris Perkantoran, Juusan Komputer Terpadu dan Jurusan Administrasi Perkantoran.
Sebelum lulus, para siswa-siswi dimagangkan di perusahaan selama dua bulan. Agar siswa bisa mengembangkan ilmu yang mereka dapat selama belajar di YLPK.
“Harapan kita , para alumni ini secepatnya bisa mendapatkan kerja sehingga ilmu yang didapat benar-benar bermanfaat, “tutur Eem Ibrahim. (ark/ADV)
Share this article :

Posting Komentar

Next Prev home
 
Design Template by Debby Yusuf | Support by creating website | Powered by Blogger